Langkah Tepat Membuat Website Anda Lebih Aman

jasa web – Untuk memulai kampanye Pemasaran Digital, salah satu langkah pertama adalah membuat situs web yang mengumpulkan semua informasi tentang perusahaan Anda. Tetapi bagaimana memiliki keamanan di WordPress, salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk pengembangan halaman institusional, e-niaga, dan blog? Beberapa tips sederhana dapat membantu Anda dengan tugas ini!

Jika Anda membaca postingan ini dengan pasti, Anda sudah memahami pentingnya sebuah situs untuk strategi digital sebuah perusahaan, dimulai dengan memilih platform yang tepat untuk mengelolanya.WordPress adalah salah satu pengelola konten yang paling banyak digunakan. Tetapi bagaimana kami memastikan bahwa situs tersebut terlindungi dengan baik? Bagaimana cara memiliki keamanan yang baik di WordPress?

Layanan pengamanan website juga biasannyad ditawarkan oleh para pembuat website. Serangan peretas semakin umum dan, ketika mereka merusak situs web, mereka bisa mematikan, karena itu adalah saluran online utama untuk menghasilkan bisnis baru di banyak perusahaan. Untuk alasan ini, ini adalah 17 tips yang harus Anda ketahui untuk membuat situs WordPress Anda benar-benar aman:

melakukan pencadangan yang sering;
masuk dengan email Anda;
ubah URL login situs web Anda;
lebih melindungi file wp-config.php;
meningkatkan perlindungan direktori wp-admin;
menggunakan otentikasi dua faktor;
memiliki sertifikat SSL;
selalu perbarui tema dan plugin;
berhati-hatilah saat memilih topik;
gunakan kata sandi yang kuat di platform;
hapus file yang tidak perlu;
mencegah spam;
mencoba untuk mencegah pendaftaran pengguna baru;
menentukan izin yang benar untuk file dan folder;
pastikan debugging terlindungi dengan baik;
mengubah awalan tabel database;
menghubungkan server dengan benar.

Sering-seringlah membuat cadangan

Perhatikan contoh berikut: Anda memiliki situs web perusahaan dengan banyak konten yang tersimpan di dalamnya, laman yang menjelaskan produk atau layanan Anda, daftar pelanggan yang telah membeli dari bisnis Anda, dan artikel yang dihasilkan di blog Anda .

Bagaimana jika, tiba-tiba, semuanya menghilang? Apa yang akan kamu lakukan?

Ya, ini mungkin, karena alasan seperti masalah dengan server Anda atau bahkan serangan malware ke situs Anda. Jangan pernah meragukannya!

Oleh karena itu, pastikan untuk membuat cadangan situs Anda secara teratur agar semua informasi aman.

Masuk dengan email Anda

Saat membuat situs WordPress, Anda dapat memilih untuk masuk dengan nama pengguna atau dengan email Anda. Untuk keamanan yang lebih baik, kami menyarankan Anda memilih email dan kemudian kami akan menjelaskan alasannya.

Nama pengguna mudah diprediksi, sehingga memudahkan seseorang untuk menemukannya, terutama jika itu adalah nama asli Anda.

Email lebih sulit ditebak, bahkan untuk penggunaan perusahaan, karena hanya anggota perusahaan Anda dan orang yang Anda hubungi yang akan mengetahuinya.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki email alternatif yang jarang diketahui orang, lebih tepat untuk menggunakannya!

Ubah URL login situs Anda

Semua situs WordPress memiliki, sebagai standar, URL http: //yoursite.com/wp-adminsitus Anda . com / wp – admin . Ketika peretas mencoba memasuki situs Anda dengan memaksa masuk, menggunakan GWDb (kependekan dari Guess Work Database).

Artinya, bank yang berisi berbagai kombinasi nama pengguna dan kata sandi. Ketika salah satu dari mereka cocok, penyerbu dapat memasuki situs web Anda.

Oleh karena itu kebutuhan untuk mengganti URL dan menghilangkan kemungkinan itu terjadi. Untuk melakukan ini, gunakan plugin keamanan iThemes , yang memungkinkan Anda untuk mengubah / wp-admin / ke pilihan Anda yang lain.

Lindungi file wp-config.php lebih banyak

Wp-config.php adalah file yang berisi informasi tentang instalasi WordPress , itu adalah yang paling penting dari situs web Anda, oleh karena itu, itu harus paling terlindungi dari serangan virtual .

Melakukan perlindungan ini untuk membuat file tidak dapat diakses sangat sederhana. Anda hanya perlu memindahkan file wp-config.php ke level yang lebih tinggi di dalam direktori root Anda .

Arsitektur WordPress memungkinkan server untuk mengakses file, meskipun file tersebut berada di tempat lain. Peretas tidak akan melihatnya, tetapi WordPress akan melihatnya.

Tingkatkan perlindungan direktori wp-admin

Berbicara tentang wp-admin, kita harus ingat bahwa itu adalah direktori utama situs WordPress Anda, sehingga bisa rusak total jika bagian itu dilanggar. Oleh karena itu, cobalah untuk melindunginya dengan kata sandi sehingga hanya administrator situs yang dapat mengaksesnya.

Hal ini membuat halaman login, selain menampilkan username dan password, juga meminta password kedua untuk memberikan akses.

Ada plugin, seperti AskApache Password Protect (dari Apache corporation ), yang dimaksudkan untuk melindungi area ini. Tetapi Anda juga dapat memilih otentikasi dua faktor, yang akan kita bicarakan selanjutnya.

Gunakan otentikasi dua faktor

Keamanan tidak boleh terbatas pada situs web, tetapi juga pada sistem yang Anda gunakan untuk masuk dan oleh karena itu harus dilindungi dengan cara yang sama. Salah satu caranya adalah melalui otentikasi dua faktor.

Otentikasi ini membawa kebutuhan untuk login ganda ke situs web Anda untuk memastikan keamanan yang lebih besar. Dengan cara ini, ini mencegah penyusup memasuki sistem dan memiliki akses ke data Anda.

Selain login dan kata sandi, saat menggunakan otentikasi dua faktor, Anda juga harus memasukkan kode. Anda dapat melaporkannya melalui email, SMS, atau lainnya.

Memiliki sertifikat SSL

Sebuah sertifikat SSL sangat penting untuk website Anda untuk menjadi aman dan juga memastikan perlindungan pengunjung (terutama jika mereka harus memasukkan informasi pribadi dan kartu kredit).

Ini juga meningkatkan peluang pengindeksan , karena situs aman adalah bagian dari kriteria peringkat Google.

Untuk mendapatkan sertifikat, Anda harus menghubungi server hosting Anda . Banyak yang menawarkannya secara gratis. Setelah mengaktifkannya, Anda perlu menerapkannya di WordPress menggunakan plugin Really Simple SSL .

Leave a Comment